Selasa, 04 Juni 2013

KUMPULAN CERITA KOMEDI ALA FAHRENHEIT :)

Sitkom lucu tapi romantis yang diperankan oleh anak-anak Fahrenheit:
Wu Chun sebagai Tuan Goh,Yan Ya Lun sebagai Aaron,Wang Dong Cheng sebagai Jiro dan Chen Yi Ru sebagai Calvin.
JUDUL : KESENGSEM PART 1
Tuan Goh adalah seorang aktor dan  pengusaha muda yang sangat kaya memiliki banyak bisnis salah satunya batik dan kuliner seperti gudeg dan es cendol di kota Yogyakarta,tetapi walaupun begitu kaya,dia tetap saja pria yang kesepian meskipun banyak gadis yang telah terpikat oleh ketampanannya dan bermimpi menjadi kekasihnya,ibunda Tuan Goh pun juga telah tiada menambah kesepian dirinya.Tapi dia juga masih harus bersyukur masih memiliki seorang Ayah dan seorang adik laki-laki bernama Aaron.Aaron berkuliah di Universitas Gajah Mada Yogyakarta mengambil jurusan Ekonomi semester akhir,,namun sifat Kakak dan Adik ini sangat berbeda.Aaron begitu nakal dan liar.Dia sering terlibat pertengkaran dan playboy di kampus.Kali ini Aaron mendapat masalah,dia menantang seniornya di kampus dan memukulnya sampai babak belur karena masalah sepele,peristiwa ini diketahui oleh pihak kampus UGM bahkan rector sudah mengirimkan surat peringatan ke sekian kalinya untuk Ayahnya,dan selalu Tuan Goh yang memenuhi panggilan kampus.
Hari ini Senin,Tuan Goh mendatangi kampus dan bertemu wakil dekan Aaron yang seorang perempuan.
“Ibu dekan maafkan adik saya Aaron,Saya sebagai kakak sangat malu sekali atas kelakuan Adik saya ini.Saya berjanji akan memberi ketegasan untuk Aaron dan sanksi berat agar dia jera”.Ucap Tuan Goh.
“Tuan,sebenarnya saya menyayangkan sekali jika Aaron harus drop out dari kampus ini,dia mahasiswa yang pandai dan IP-nya selalu bagus,tapi pihak keluarga dari korban Aaron belum bisa menerima ini.untuk itu pihak kampus dengan terpaksa harus….”Ucap dekan,kemudian Tuan Goh cela.
“Tolong,berikan Adik saya kesempatan sekali lagi untuk memberi pelajaran pada Aaron.Saya yang bertanggung jawab atas semua yang dilakukan Aaron,Saya akan meminta maaf langsung dengan Senior Aaron dan keluarganya.Maafkan adik saya,sejak kecil Aaron sudah kehilangan kasih sayang seorang ibu.Ibu kami meninggal ketika berusaha melahirkan Aaron,mungkin ini salah satunya factor Aaron menjadi anak yang tidak baik karena dia sangat butuh perhatian lebih dari seorang Ibu,eh maaf Bu kenapa jadi curcolgini”.Tuan Goh sambil menggaruk kepala dan tersenyum.
Tapi nampaknya Wakil Dekan Aaron mulai sedikit genit dengan Tuan Goh.”Tuan Goh,Aaron memang beruntung memiliki kakak seperti Anda yang pengertian dan tampan seperti Anda,hehehehe…”sambil bercanda.
Walau pun demikian Tuan Goh tersipu malu,pertamanya saja membincangkan kenakalan Aaron tapi malah yang lain.”Hee…Ibu dekan jangan terlalu memuji,Saya tidak sedemekian itu,lalu bagaimana masalah Aaron??
“O iya saya jadi lupa dengan masalah Aaron,soalnya wajah Tuan Goh mengalihkan dunia Saya,hehehe(sedikit nggombal)…kayak iklan aja ya Tuan Goh.Tenang saja,saya akan berbicara kepada pihak rektorat untuk tidak mengeluarkan Aaron dari kampus ini.Tapi tolong sebagai kakak,saya mengharap sikap tegas untuk adik Anda yang sering berbuat kekacauan mulai dari kenakalan,bertengkar hingga membuat banyak mahasiswi di sini patah hati”Ucap dekan
“Terima kasih atas kesempatan yang diberikan Ibu Dekan,Saya akan menghukum Aaron agar dia jera”. Tuan Goh lalu berdiri dan memberi salam pada Ibu Dekan kemudian pamit.
“Tuan Goh,saya dengar Anda belum punya pacar ya???Kapan-kapan Saya kenalkan sama anak perempuan bungsu saya yang cantik ya.”Ucap Dekan yang ngefans sama Tuan Goh sambil senyam-senyum.
“Haaahhh???”Tuan Goh bingung…tuing..tuing…KOK JADI KESENGSEM GINI SIH(bisik Tuan Goh dalam hati)
KESENGSEM PART 2
AARON MENJADI PELAYAN DI RESTORAN TUAN GOH
Di KESENGSEM PART 1
Sebelumnya Wu Chun yang berperan sebagai Tuan Goh telah membuat wakil Dekan Aaron yang diperankan Yan Ya Lun jatuh hati.Kali ini giliran cerita Aaron,Tuan Goh merasa malu dan marah kepada Aaron karena tingkah lakunya di kampus yang hamper membuatnya dikeluarkan dari kampus.Seperti janji yang Tuan Goh ucapkan pada Wakil Dekan Aaron bahwa dia akan membuat Aaron jera.
“Aaron,kamu sungguh keterlaluan sekali.Sekarang kamu berkelahi lagi dengan seniormu,besok siapa lagi yang akan menjadi giliranmu.Aku sungguh malu mempunyai Adik seperti kamu.Ucap Tuan Goh karena marah.
“Owh,jadi kakak malu punya Adik seperti aku.baik,Aku akui kakak memiliki banyak perbedaaan denganku.Memang aku tidak pantas menjadi adikmu.Lalu apa lagi,kakak sudah puas memarahiku???Aaron menantang.
Tuan Goh menampar pipi Aaron dengan keras. “Aku akan mendidikmu lebih keras lagi!!! Kamu sungguh sudah di luar batas,Aku kakakmu!!!! Bentak Tuan Goh.
Tuan Goh kali ini benar-benar kewalahan menghadapi sikap Aaron. Untuk member pelajaran pada Aaron,Tuan Goh menarik segala kartu milik Aaron mulai dari kartu ATM,kartu kredit,VISA,bahkan kunci mobil.Asal tahu saja Aaron sering dimanjakan oleh fasilitas-fasilitas yang diberikan kakaknya,dan tunggakan kartu kreditnya sudah berjuta-juta rupiah.
“Mungkin Aku salah terlalu memanjakanmu dengan fasilitas yang ku berikan,sebelum terlambat Aku akan menarik semua itu dan kamu akan aku pekerjakan di restoran Gudeg milikku sebagai pelayan dan Cleaning Service,agar kamu bisa merasakan betapa sulitnya mencari uang itu.” Ucap Tuan Goh.
“Haahh…APA???Kakak sudah gila,Aku adikmu satu-satunya.kau perlakukan seperti itu.Aku tidak mau.Bagaimana jika teman-temanku melihatnya.Aku sangat malu.Ucap Aaron sambil meninggalkan kakaknya.
“Baiklah,jika kau tetap tidak mau.Jangan pernah menginjakkan kaki di rumah ini lagi dan satu lagi,selamanya kamu tidak bisa memakai mobil Mercy-mu lagi,akan kujual mobilmu dan sebagian hasil penjualan untuk aku sumbangkan dan untuk membuka bisnisku lagi”.Ancam Tuan Goh.
Dengan terpaksa,Aaron menyetujuinya.Besok paginya,dia mulai bekerja menjadi cleaning service,jam 7 pagi Dia sudah mengepel lantai,membersihkan meja makan,dan membantu karyawan lain mencuci piring. Lalu setiap jam 8 Restoran Tuan Goh mulai berdatangan pengunjung langganan.Beberapa orang itu,banyak yang mengenal Aaron.Kebanyakan teman kuliah Aaron dan Adik tingkatnya.”Hahaha….Lihatlah seorang pangeran sekarang berubah menjadi Cinderella Man”sindir Jiro,salah satu teman akrab Aaron. “Ya Tuhan,kasihan sekali playboy satu ini,harus menjadi seorang Cinderella man di restoran kakaknya sendiri,apa kamu sudah dipecat menjadi Adik ya oleh kakakmu..”.Tambah Calvin yang tertawa terbahak-bahak.Aaron yang mulai kesal kemudian kembali ke belakang,dan kini dia harus menjadi Pelayan. “KALIAN MAU PESAN APA?”.Dengan nada kesal.  Setelah mereka berdua memesan makanan,Aaron menuju dapur dan membawa apa yang sudah dipesan mereka namun tidak disangka.Ada pelanggan perempuan berambut panjang dan cantik wajahnya,ternyata dia adalah salah satu fans Aaron di kampus.Dia dijuluki Gui-Gui (Hantu kecil) sangat histeris melihat Aaron di situ.”Aaron!!!!!I love You”.Teriak gadis itu sambil berlari.Teriakan gadis itu membuat kaget pengunjung lain,dan apa yang terjadi kemudian.Pengunjung mulai memperhatikan Aaron.Aaron yang malu lalu berlari ke luar dari pintu yang restoran berputar.Tapi…sungguh sial Aaron,dia terpeleset kulit pisang di luar restoran”AWW,sialan siapa yang makan pisang nih..sakit banget punggungku!!@#$!%^&”Gerutu Aaron.Dan gadis yang bernama Gui-Gui itu juga mengalami nasib yang sama,kepalanya menabrak pintu yang berputar dengan keras.Pengunjung lain tertawa semua melihat kekonyolan mereka.Terutama Calvin dan Jiro,mereka juga ikut tertawa sambil mengambil momen lucu itu dengan kamera ponselnya dan mereka upload ke Youtube. “haduh…parah!!!Hahahaha… LOL :D

KESENGSEM PART 3
AARON KENA BATUNYA,TUAN GOH CARI PEGAWAI BARU

Sebagaimana kita tahu kalau Aaron sangat badboy dan suka cari gara-gara. Di part 3 ini,Aaron benar-benar harus menghadapi masalah karena kelakuannya sendiri yang sering mempermainkan gadis di kampusnya,wajar saja siapa yang tidak melting melihat caranya yang begitu cool, senyuman memikat dan rayuan maut.Hampir tidak ada gadis satu pun yang tahan. Aaron sudah memiliki kekasih bernama Serena.Mereka baru menjalin hubungan selama 1 bulan,waktu yang masih singkat.Hubungan mereka jarak jauh,Serena berkuliah di Universitas Indonesia,Depok,Jakarta. Hal inilah sering membuat Serena selalu berprasangka terhadap Aaron.Tapi memang dugaan Serena benar. Sumber menyebutkan bahwa Aaron sedang mendekati seorang gadis diam-diam bernama Ruby. Gosip itu sudah menyebar di seluruh lingkungan kampus.Aaron tidak peduli terhadap semuanya.Aaron hanya ingin bersenang-senang dan menunjukkan keahliannya saja. Saat Aaron datang ke kampus dengan gaya cool-nya memakai kacamata bening coklat,rambut mohak dan ransel di belakang.Teman-teman sekelilingnya memperhatikan Aaron sambil membicarakannya diam-diam.Yang lebih lucu lagi,dosen muda baru pun ikut memperhatikan Aaron dan tidak melihat kalau di depan ada tiang. “Braak…”terdengar suara buku jatuh,”Ibu Miranda,saya bantu membereskan buku-bukunya bu”.Aaron menawarkan. “Terima Kasih”. “Ibu serius amat sih memperhatikan saya,jadi nabrak kan???hehehe.Gurau Aaron. “Dasar mahasiswa kurang ajar,dosen nabrak malah diketawain”Ucap Ibu Miranda. Aaron pun tersenyum Ge-er. “Iya maaf deh bu,Ibu Miranda cantik banget deh hari ini”Aaron mengeluarkan jurus andalannya,
AARONNNN…….!!! Teriak Rubi dari kejauhan menghampiri Aaron. “Aaron,boleh gak ntar ku dianterin pulang?? “Boleh dong sayang..apa sih yang gak buat kamu” gombal Aaron.  
O ya Rubi,kamu mau gak jadi cewekku???Ucap Aaron. “Jadi cewek kamu??? Tentu sja aku mau. “YESSS…Kena juga deh dia,mumpung gak da Serena boleh dong hatiku nyabang”(Bisik Aaron dalam hati). Bunyi telepon berbunyi dari Tuan Goh.”Aaron,temui aku di Ambarukmo Plaza sekarang,penting”Suruh Tuan Goh. “Iya..iya..kak..galak amat,biasa aja kaleeee…..”Aaron menggerutu.

KESENGSEM PART 5 ( MAAF KESENGSEM PART 4 DITUNDA DULU KARENA AUTHORNYA LAGI PUSING)
TUAN GOH NGAMBEK

Hari ini Aaron kedatangan yeye dan nai-nai nya(kakek dan nenek) dari Brunei Darussalam ke kota Yogyakarta.Ini kali pertama mereka datang ke sana untuk menengok cucu-cucunya yang ke-5 dan yang ke-9 yaitu Tuan Goh dan Aaron.
 “Hehehehe…. Cucu-cucuku ini semakin tampan saja setelah lama kita tidak berjumpa,siapa dulu kakeknya…uhuk…uhuk..uhuk…(si kakek batuk).”Haduh…engkong…engkong…penyakit narsisnya belum sembuh juga ya,ngkong?Kita berdua cakep kan emang dah takdir,ngkong…”celetuk Aaron. “Sudah..sudah..apa kalian gak nyadar kalo kalian berdua itu sama narsisnya,jangan ribut aja.Aaron,jangan bercanda terus cepat antar kakek dan nenek ke kamarnya!” Seru tuan Goh.
Kakek Ling atau sering disapa kakek Dalang datang dengan misi untuk berlibur dan secara rahasia berniat untuk mencarikan jodoh untuk Tuan Goh.Kakek Ling memang berbeda dengan kakek-kakek yang lain karena sikapnya yang konyol dan tergesa-gesa. “Goh,kapan kamu menikah?”Tanya Kakek Ling. “Goh,secepatnyalah kau harus menikah umurmu sudah mencapai 32 tahun,sampai kapan??nenek sudah ingin cicit nih???Ucap nenek.
Aaron nyembur terkejut,”Bruuuuttt…kakek,nenek Aku aja yang duluan gimana,ntar cicitnya gak kalah cakep ma aku.”Aaron menyela. “AARON DIAMMMM!!!” Kakek dan nenek marah…
“Kakek,aku sudah dewasa..aku sudah tahu mana yang akan menjadi pilihanku untuk menjadi seorang istri,dengan segala hormat mohon kakek dan nenek jangan terlalu jauh terlibat dalam urusan pribadiku,karena aku masih mencintai Nisa(author numpang jadi cameo).”Tidak bisa!!kami berdua tidak setuju,sudah bagus kamu sudah berpisah dengannya,perbedaan umur kalian yang 12 tahun itu suatu saat akan menjadi masalah.Sudahlah lupakan dia”Kakek meluapkan amarahnya.”Terserah apa kata kakek saja,aku mohon maaf”ucap Tuan Goh.Namun seketika Aaron langsung meninggalkan ruang tamu dan bergegas mengambil kunci mobil dan membawa mobilnya entah ke mana.
Di sisi lain kakek Ling yang konyol itu memasang pengumuman “GOH KIAT CHUN MENCARI SEORANG ISTRI” dengan persyaratan yang kakek Ling inginkan di surat kabar maupun biro jodoh.Hinnga suatu saat ratusan perempuan memadati komplek rumah Tuan Goh berharap bisa terpilih di esok harinya,sementara Tuan Goh masih pergi meninngalkan rumah karena ngambek dengan Kakek Ling.Perempuan-perempuan itu berdandan cantik dan memakai baju yang anggun bak cerita dongeng Pangeran yang mencari pasangannya.
Aaron pun mengambil kesempatan di tengah kesempitan.”Jual foto..jual foto asli Kak Goh…5 ribu aja per lembar,laris..laris..”.Kurang dari satu jam pun foto Aaron habis terjual,malah ada yang meminta foto bersama Aaron. (Author Gubrakkzz…)
Tuan Goh yang sudah merasa dalam keadaan baik,berniat untuk pulang ke rumah.Namun yang terjadi Tuan Goh terheran-heran,mobilnya tidak bisa masuk dalam rumah karena antrian perempuan-perempuan itu.Sampai akhirnya dia berhasil turun dari mobil dan membaca spanduk yang dipasang kakeknya “GOH KIAT CHUN MENCARI SEORANG ISTRI”.
Tuan Goh langsung mengucap “ WHAT??APA??SHEN MA?? “ lalu pingsan.”Bruukk”. Sekelompok perempuan itu langsung menolong Tuan Goh. “Gak jadi pingsan deh…sorry…sorry…ini semua perbuatan kakekku,lebih baik kalian pulang saja”Ucap Tuan Goh sambil berlari.”ENGKONG!!!!!!!!!! BALIK AJA LU KE BRUNEI”.

Semoga bisa menghibur dan membuat anda tersenyum J



Tidak ada komentar:

Posting Komentar