Selasa, 04 Juni 2013

Love Contract

Starring by : Wu Zun as Fahrenheit (Farren)
                    Ivy Chen as Serena
                    Yang Fan as Evan
Pemberitaan yang begitumengejutkan di sebuah media elektronik dan cetak yang mengulas peristiwahilangnya cek gaji seorang taipan perusahaan coklat di Taichung. Cek tersebutbernilai tidak sedikit,sekitar belasan juta NTD. Hal itu tentu berdampak padakewibawaan taipan yang bernama Tuan Wu itu.Atas tindakan kecerobohan danketeledorannya.Harga saham perusahaan coklat miliknya “Wu Royal Chocolate”mengalami penurunan disebabkan isu keteledorannya di media terhadap parapemegang saham. Tuan Wu memiliki dua cucu yang dipercaya bisa membantumemecahkan permasalahan ini. Farren dan Evan dikenal duel tangguh yang akanbersaing menempati posisi Dewan direktur “WR Choc”. Farren seorang master bisnis lulusan Australia sedangkan Evanseorang genius lulusan ekonom dari Nanyang Singapura. Kedua cucunya mengertibahwa faktor usia menjadi salah satu faktor utama.Sudah seharusnya Tuan Wupensiun dari jabatannya yang sekarang mengingat ancaman penyakit pikunnyakarena usia tapi Tuan Wu bersikeras tetap mempertahankan jabatannya hinggasalah satu dari penerus mereka Farren atau Evan memiliki pendamping hidup.
Hingga suatu saat seorang gadisdatang dalam kehidupan mereka mengubah segalanya,Serena seorang gadis manissebagai satu-satunya orang yang menemukan cek tersebut.Kejadian itu terjadiketika Serena menghabiskan waktu liburan kuliahnya menjadi seorang penjaga tokokue,dia menemukan secarik kertas yang akan dibuangnya dalam tong sampah.Secarikcek tersebut adalah cek seorang taipan Taiwan yang kala itu memesan lusinan kuetart untuk perhelatan akbar.Tangannya memegang dengan penuh gemetar danberkeringat. Hebohnya pemberitaan di media membuat Serena berencana pergi keTaichung dari Taipei menuju kantor pusat WR Choc. Dia meminta cuti satu haripada atasannya dengan alasan yang cukup masuk akal sehingga atasannya tersebutmengizinkannya.
“Bisakah aku menemui Tuan Wu?”pinta Seena pada seorangpenerima tamu di kantor tersebut.Resepsionis tersebuttidak dengan mudah memberikan izin menemui Tuan Wu yang sedang memimpin rapatdewan. Beruntung Farren yang pada itu keluar dari ruang rapat untuk mengangkatteleponnya melewati resepsionis yang sedang melayani Serena. “Nona,iniberurusan dengan cek yang Tuan Wu hilangkan”ucap Serena. Farren yang tidaksengaja mendengarnya terhenti langkahnya dan menghampiri Serena. “Ikut Aku keruang rapat”pinta Farren. Memasuki ruangan tersebut,betapa terkejutnya Serenamelihat begitu banyaknya mata yang memandangnya. Dengan langkahterhuyung-huyung Serena menuju meja Tuan Wu.”Maaf Tuan,Aku tidak bermaksudmengganggu acara Anda.Aku hanya dipaksa orang ini menemui Anda.Aku inginmengembalikan cek yang selama ini Anda cari.Cek ini terjatuh di saat Andamemesan kue di tempat Saya bekerja”. Tuan Wu tersenyum senang dan bersumpahkepada siapa yang menemukan cek tersebut akan menjadi bagian keluarga dari grupWR Choc. “Hhaha...kau tahu orang yang kumaksud ini adalah cucu penerusku.Munculgagasan pada taipan ini untuk mengajak Serena makan malam di kediaman Tuan Wu.Pesta sederhana namun sarat makna diadakan sebagai tanda syukur.Serena di malamitu bak Cinderella masa kini yang begitu anggun dengan gaunnya dudukberdampingan dengan Farren. Farren tampak terpesona mengagumi Serena,dia tidakjarang mencuri pandang ke hadapan Serena.
Cucu Tuan Wu lain yang jugamenjadi kandidat komisaris WR Choc tampak berebda dengan stylenya yang lebihcasual namun berwibawa. Evan memang tidak begitu dekat dengan Tuan Wu karenasebelumnya Evan pernah tersandung kontroversi dengan kakeknya terkait warisanberapa persen kepemilikan saham di WR Choc.Hal ini membuat Tuan Wu menilai Evanhanya mementingkan dirinya sendiri daripada perusahaan dan karyawan yangbergantung pada WR Choc. Evan duduk berjauhan dari tempat duduk Tuan Wu.
Pengumuman penting sekaligusdisiarkan setelah makan malam tersebut.Tuan Wu benar-benar bersungguh sungguhdengan sumpahnya,dia mengumumkan bahwa Serena akan menjadi bagian dari grup WRChoc. Tuan Wu membagi dua tim yang diajukan pada kedua penerusnya,Serenadipasangkan dengan Farren dalam satu tim yang terdiri dari lima orang sedangkanEvan dipasangkan dengan seorang  seniorperusahaan WR Choc yang begitu kolot,keras dan disiplin.Senior itu seorangperawan tua yang udah sekali marah tidak peduli walaupun Evan adalah calonpenerus grup itu. Evan mengajukan keberatan atas keputusan kakeknya dan pergimeninggalkan ruang makan.Namun Tuan Wu dengan santai membiarkannya berlalu darimeja makan dan berbisik pada Farren “ Tak apa sekali-kali anak itu diberisedikit pengalaman berharga.hahaha....”. Farren hanya tertunduk diam dantersenyum.
Sepulangnya dari Taichung,BossSerena gembira luar biasa karena Serena bisa bergabung pada WR Choc,Atasannyaberharap kelak suatu saat WR Choc bisa menjalin kerja sama dengan toko itu.Minggu depan setelah hari pengunduran dirinya diterima,Serena kembali memulaipengalaman barunya bergabung dalam tim Farren untuk menciptakan kreativitas danstrategi sebagai syarat menjadi pengganti posisi kakeknya. Serena dikenal orang-orangsekitarnya seorang yang cerdas dan pandai dalam bidang bisnis perusahaan karenasesuai dengan konsentrasi jurusan yang dia ambil.
Tuan Wu mengumpulkan tim Farrendan Evan dalam sebuah ruangan keluarga guna menjalankan misi pergantian posisijabatan kepada dua cucunya. Dia membagikan dua tugas kepada dua tim tersebut. Tugaspertama yang diberikan adalah mengajarkan tentang arti hidup yang sebenarnya.TuanWu meminta tim Farren dan Evan untuk menjadi seorang biasa yang merasakan pahitgetirnya mencari uang,Keduanya diperintahkan menjadi pelayan dan cleaningservice selama satu bulan di sebuah tempat yang dipilihkan Tuan Wu.Farren danSerena menjadi pelayan di tempat Serena bekerja di toko kue dulu,sedangkandengan berat hati Evan harus menerima tugas dan sekaligus tantangan tersebut disebuah restoran cepat saji yang sibuk sebagai cleaning service.Farren dan Serenamenerima tantangan itu dengan senang,toko tersebut sudah bukan hal baru lagibagi Serena,mereka sepemikiran,Oleh karena itu saat mereka menjadi pelayanbersama.Mereka menyadari bahwa untuk menuju tanggung jawab yang besar merekaharus memulai dari bawah yang tidak seberuntung nasib Farren yang terlahir darigolongan konglomerat.Satu bulan mereka jalani dengan penuh semangat,alhasilbanyak pengunjung yang puas dengan pelayanan mereka.Karena hasil kerjanya yangbaik akan berdampak pada WR Choc yang dipimpin.Tim Faren mendapat tiga pointA,sedangkan Evan yang bermalas-malasan dan tidak menunjukkan sikap korporatifpada seniornya tidak mendapatkan point sama sekali alias kosong. Senior yangmendampingi Evan pun jera dan bersikeras keluar dari tim Evan hingga menyisakansatu orang pemuda yang begitu mengagumi sosok Evan di balik itu semua. Evanmemikirkan cara untuk menjatuhkan Farren dalam pertarungan itu.”Bos,masih adasatu kesempatan kita lagi,dan kita harus berhasil.Aku punya ide....”Bisikpemuda itu pada Evan.
Tugas terakhir yang harusmereka jalankan adalah menjawab pertanyaan dari Tuan Wu : “Apa yang akan  kalian (ditujukan khusus untuk Farren danEvan)lakukan agar bisa memulihkan kepercayaan pemegang saham kepada perusahaanWR Choc agar harga saham kita bisa pulih kembali dikarenakan adanya pesaingimportir coklat dari Cina ditambah lagi dengan keteledoranku dulu?”
Farren dan Evan dengan usiayang masih cukup muda tampak begitu terbebani dengan tugas terakhir itu.Serenatampak menyemangati terus Farren,karena waktu yang telah mereka habiskanbersama menumbuhkan rasa suka Serena pada Farren. Farren dan Serena berencanamembuat kebijakan baru yang begitu rahasia. Mereka mengadakan pertemuan diruang kerja Farren,niat buruk terlintas dalam pikiran Evan untuk mencurigagasan mereka.Evan menyelinap ke ruang kerja Farren dan mengambil dokumenrahasia yang telah dibuat Farren dan Serena. Serena mengantisipasi kemungkinanyang akan terjadi,dia menyiapkan sebuah pulpen kamera tepat ditaruh di dekatkomputer pribadi Farren.Semua kejadian telah terekam oleh CCTV pulpen tersebut.Serena yang langsung mengetahui gelagat Evan yang mencurigakan segera mengambilCCTV pulpen di dekat Evan.”Aku sudah merekamnya.Kau ingin memenangkan tantanganini dengan cara yang licik.Aku tak kan pernah membiarkanmu menduduki jabatankomisaris.Kau seperti parasit.Lihat saja kakekmu akan mengetahui kenyataansebenarnya”Gertak Serena.Tidak tinggal diam Evan berusaha merebut CCTV pulpenitu.Namun,saat berusaha merebutnya Evan tersandung belitan kabel di bawahnyadan menubruk Serena.Kedua bibir mereka bersatu dalam ciuman. Serenamenghempaskan badan Evan dan berlari ke luar ruangan sambil memegang CCTV pulpenitu sebagai bukti. Kejadian itu sangat membekas di ingatan Evan,yang ternyatamemendam perasaan pada Serena.
==== HARI PENENTUAN ===
Kepanikan terjadi harga sahamWR Choc merosot tajam,demo karyawan yang tak terbendung lagi.Tuan Wu mencobamenenangkan kekalutan di antara karyawan dan petani coklat. “Tenanglahsemua,Aku akan beritahu pada kalian semua bahwa Aku berencana menjualperusahaan coklat ini jika kalian masih tetap berdemo”Ancam Tuan Wu. Seketikapara karyawan terdiam dan mendengarkan perkataan Tuan Wu.”Biarkan Aku yangberbicara pada mereka”usul Farren.
“Terima kasih atas loyalitas kalianpada perusahaan kami.Aku akan mencoba membantu memperbaiki situasi ini.Berikankami waktu kurang dari seminggu mengambil sebuah keputusan penentu dari semuaini”Ucap Farren dengan penuh wibawa. Dalam waktu kurang dari seminggu iniFarren dan Serena berpikir cukup keras mengambil sebuah keputusan. Kemudian Evanmenghampiri tim Farren,”Sudahlah dalam masalah ini kita adalah satu tim.Iniperusahaan kakek,kita harus bersatu.Dia kakekku dan juga kakekkmu.Aku tak mauperusahaan yang dirintis kakek ini jatuh ke tangan pihak lain. Aku berpendapatbahwa kita harus menginovasi produk dari segi kemasan dan inovasi pada rasauntuk mendongkrak penjualan,kita bisa merekrut koki yang handal pada coklatmungkin” usul Evan. Farren mencoba mencerna usul Evan ke dalam sebuahtindakan,Farren menggandeng personil Feilunhai yang sedang hit saat ini,taksulit menggandeng mereka menjadi model untuk kemasan coklatnya karena Farrenadalah mantan personil band itu dulu,untuk masalah inovasi rasa Farrenmengadakan survei kembali pada toko kue tempat Serena bekerja dulu yangterkenal kue coklatnya paling enak di kota Taichung.Setelah negosiasiberlangsung,WR Choc membayar resep rahasia coklat pada kue dari tokotersebut.Alhasil penjualan WR Choc meningkat hingga 98 % setelah peluncuranproduk baru yang telak memukul produk pesaing sejenis.Harga saham WR Chocdipastikan kembali normal.Produk itu diminati sebagian besar masyarakat. TuanWu merasa bangga akan prestasi kedua cucunya tersebut mengagumkan.Tapi darikedua cucunya itu hanya ada satu yang bisa menggantikan posisi menjadikomisaris.Tuan Wu kemudian bertanya kepada Serena mana yang dia suka di antaraFarren dan Evan.”Tuan Wu,Aku memilih Farren untuk menjadi komisaris.Karena akurasa dia lebih pantas,dan sikapnya menunjukkan kualitas atas tanggung jawabyang begitu besar ini”ucap Serena. Evan berlalu untuk menghampiri Farren “Kaumemang pantas menjabat posisi ini,Selamat. Serena,berikan CCTV pulpen itupadaku.”minta Evan.Serena bertanya-tanya apakah Evan akan mencari masalahdengan dirinya.Dia pun menuruti permintaan Evan dan memnyerahkannya. “Lihatlahsemua rekaman dari CCTV ini” ucap Evan. Segenap staf WR Choc selain Tuan Wu danFarren turut melihat rekaman ini.Tampak rekaman itu merekam kejadian licik dariEvan,tapi di bagian akhir kejadian yang tidak disengaja antara Evan dan Serenaturut terekam dalam CCTV pulpen itu. “Aku sudah jujur pada kalian semua,Akutidak ingin menyembunyikan tindakanku yang tidak pantas ini,Aku mengakui Akusalah,Aku pantas didiskualifikasi.Terima Kasih Serena,Kau melakukan tindakanyang berani dan tepat”Ucap Evan sambil mencium kening Serena.
Farren sah menggantikan jabatankomisaris WR.Choc,dan Evan meski dia tidak berhasil menaklukkan WR.Choc namundia berhasil menaklukkan hari Serena.
========== TAMAT =========
Pesan : Orang yang terkadangkesal dengan tingkahmu,bukan berarti Dia membencimu.  
                        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar